Kamis, 04 Maret 2010

Karakter Pemimpin di Tanah Moni


Sifat pemimpin adalah orang yang berjiwa besar, menghargai rakyatnya dan menjunjung tinggi harkat dan martabatnya serta pemimpin itu harus berani dalam mengambil keputusan. Juga pemimpin jangan orang yang mengutamakan kepentingan pribadi, kelompok akan tetapi mengutamakan kepentingan umum dan siap bertanggung jawab untuk membawa perubahan di dalam masyarakat.

Pemimpin itu tipenya bukan orang yang banyak janji-janji melainkan bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat walaupun sedikit, yang terpenting ada perubahan di tengah masyarakat, oleh karena itu Masyarakat Kabupaten Intan Jaya di kemudian hari jangan memilih Karakter Pemimpin Di Tanah Moni yang banyak bicara dan janji akan tetapi memilih jiwa pemimpin yang mempunyai hati nurani dan bisa membangun dan tipe pemimpin yang mempunyai latar belakang sosial yang baik.

Agar bisa dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahn yang tidak perlu terjadi dan yang sudah berlalu. Saudara sekalian harus ingat bahwa majuh mundurnya Kabupaten Intan Jaya ada ditangan pemimpin bukan di siapa-siapa dan pemimpin itu sendiri harus berasal dari daerah Intan Jaya.

Sebab yang lebih mengetahui kehidupan dan budaya ada ditangan orang asli/ atau anak adat yang berasal dari daerah Intan Jaya. Dan musti orang lain harus sadar siapa itu anak adat; anak adat adalah orang Moni yang turun temurun moyangnya datang dan menetap di daerah tersebut dan Intan Jaya Itu harus pemimpinnya anak asli Suku Moni sendiri.

Agar integritas dan jati diri Suku Moni tidak di pandang sebelah mata oleh orang lain dan kita musti ketahui bahwa jiwa pemimpin yang mengutamakan teori akan membawa kita pada kemunduran sebab ia akan terlenah dengan teorinya itu. (PIGUNDONI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar